Selasa, 04 September 2018

Update 5 Daerah Wisata Di Blitar Yang Menarik Dan Gampang Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Blitar Yang Menarik dan Youngh Dikunjungi

Blitar merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa Timur. Blitar dikenal karena jejak sejarah yang panjang terjadi di kota ini menyerupai perlawanan pasukan PETA terhadap Jepang. Blitar selama ini dikenal dengan tokoh proklamator Bung Karno yang dimakamkan di tempat ini.

Bung Karno yang merupakan Presiden pertama Indonesia dimakam di Blitar berdampingan dengan kedua orang tua. Blitar juga merupakan tempat dimana Bung Karno menghabiskan masa kecilnya dikarenakan Orang Tua Bung Karno tinggal di Blitar. 

Berkunjung ke Blitar menjadi hal menarik dikarenakan sanggup mencicipi semangat kebangsaan Bung Karno yang ada di Kota ini saat berziarah ke Makam Bung Karno dan mengunjungi Rumah Masa Kecil Bung Karno. Selain itu para Peziarah dan Wisatawan sanggup menikmati tempat wisata dan keindahan alam yang ada di Blitar.

Dibawah ini merupakan tempat Wisata di Blitar Yang Menarik dan Youngh Untuk Dikunjungi

1. Kompleks Makam Bung Karno 

Makam Bung Karno menjadi Ikon Wisata Kebangsaan dan Ziarah di Blitar dikarenakan Bung Karno yang merupakan Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Presiden Pertama Indonesia. 

Peziarah dan Wisatawan dari banyak sekali tempat di Indonesia dan luar negeri tiba untuk berziarah ke Makam Bung Karno. Bung Karno yang populer dengan semangat kebangsaannya dan pemikirannya menjadi panutan bagi orang yang mengaguminya. 

Kompleks Makam Bung Karno di Blitar terdiri dari Makam Bung Karno beserta kedua orangtuanya, Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno dan terdapat stand penjual pernak-pernak Bung Karno menyerupai Baju, Kalender, Foto ihwal Bung Karno. 

Perpustakaan Proklamator Bung Karno yang ada di Kompleks Makam Bung Karno mempunyai banyak koleksi buku ihwal Bung Karno. Koleksi Buku di Perpustakaan Bung Karno ihwal Pemikiran Bung Karno menjadi hal menarik bagi pengagum Bung Karno untuk berkunjung ke Blitar.
 Tempat Wisata di Blitar Yang Menarik dan Youngh Dikunjungi Update 5 Tempat Wisata di Blitar Yang Menarik dan Youngh Dikunjungi
Candi, (Pixabay)


2. Candi Penataran 

Candi Penataran merupakan Kompleks Candi Terbesar di Jawa Timur. Kompleks Candi Penataran terletak di desa Penataran, Kecamatan Nglegok Blitar di lereng gunung Kelud. Pengunjung sanggup melihat kemegahan Candi Penataran yang telah bangun semenjak Kerajaan Kediri dan Raja Hayam Wuruk dari Kerajaan Majapahit yang pernah melaksanakan perjalanan ke Candi Penataran. 

Pagelaran seni yang berjulukan Purnama Seruling Purnama (PSP) juga sering dilakukan di Kompleks Candi Penataran yang menampilkan seniman dari banyak sekali tempat dan seniman mancanagera.

3. Taman Kebon Rojo 

Taman Kebon Rojo merupakan taman terbesar di Blitar dikarenakan di dalam taman terdapat banyak sekali macam jenis pohon dan tumbuhan yang tumbuh. Pengunjung Kebon Rojo dapat menikmati kesegaran Kebon Rojo dikarenakan suasananya yang rindang dan pengunjung juga sanggup mengenal banyak sekali macam jenis tumbuhan. 

Selain flora di Kebon Rojo juga terdapat satwa yang berada di dalam komplek Kebon Rojo menyerupai Burung, Kera, Rusa. Kebon Rojo mempunyai kemudahan bermain anak dan Outbond yang sanggup dipakai oleh pengunjung tanpa dipungut biaya. 

Bangku Taman juga membuat pengunjung yang lelah sanggup duduk dan beristrahat sesudah lelah berkeliling melihat tumbuhan di Kebon Rojo.


4. Istana Gebang 

Istana Gebang merupakan kompleks rumah masa kecil Bung Karno. Kedua orang bau tanah Bung karno tinggal di rumah yang berada di Jalan Sultan Agung Blitar tersebut. Peziarah dan Wisatawan yang berkunjung ke Makam Bung Karno akan diarahkan ke rumah masa kecil Bung Karno tersebut.

Jarak Makam Bung Karno dan Istana Gebang tidak begitu jauh sehingga sanggup ditempuh dengan cepat. Pengunjung Istana Gebang akan mencicipi semangat Bung Karno ihwal kebangsaan dan sanggup melihat banyak sekali peninggalan keluarga Bung Karno di Istana Gebang seperti foto keluarga Bung Karno, Mobil Bung Karno, Kamar Bung Karno, Meja dan Kursi yang dipakai Bung Karno dan keluarga.

5. Pantai Tambakrejo 

Pantai Tambakrejo merupakan Pantai yang berada di Blitar Selatan. Pantai Tambakrejo mempunyai pasir yang berwarna putih dan menjadi favorit bagi wisatawan untuk berkunjung dalam menikmati keindahan pantai. 

Wisatawan di Pantai Tambakrejo selain sanggup menikmati keindahan pantai juga sanggup berbelanja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) untuk membeli hasil bahari yang dijual oleh nelayan. Ikan Bakar menjadi salah satu makanan yang dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tambakrejo Blitar.