Selasa, 17 Juli 2018

Update Cara Gampang Membersihkan Helm Kesayangan

Cara Youngh dan Cepat Membersihkan Helm Kesayangan 

Helm merupakan benda yang sangat penting bagi keselamatan pengendara ketika ini. Helm menjadi hal wajib yang harus digunakan ketika mengemudikan motor ataupun digonceng. 

Kebersihan alangkah baiknya dijaga dikarenakan akan menciptakan rambut dan kulit kepala kita kondusif dari penyakit ataupun kotoran yang berada di helm kesayangan. 

1. Membersihkan Bagian Luar Helm dengan Kain Lap atau Kanebo

Langkah yang dilakukan yaitu dengan membersihkan pecahan luar helm dengan memakai kain lap halus atau kanebo yang basah. Kain lap berair yang halus digunakan semoga tidak menimbulkan goresan-goresan pada permukaan helm. Dapat juga memakai kanebo, sebelum memakai kanebo terlebih dahulu membasahi kanebo dengan air kemudian gres digunakan untuk mengelap permukaan helm.

2. Membersihkan Kaca dan Busa helm 

Cara membersihkannya ialah dengan melepas visor beling helm semoga gampang dibersihkan. Kita harus memastikan helm mempunyai fitur removable padding atau istilahnya busa sanggup dilepas. Setelah itu lepas seluruh pecahan busa tersebut hingga helm menjadi batok dengan gabus keras saja. oya, kalau busa helm tidak bisa dilepas, jangan dipaksa ya. 

3. Rendam Busa di Dalam Air Sabun

Rendam busa di dalam air deterjen pencuci selama 30 menit. Setelah direndam, sikat busa dengan memakai sikat berukuran kecil hingga bersih. Setelah dicuci memakai deterjen, busa dibilas memakai air higienis sambil diremas-remas hingga tidak ada buih lagi yang keluar. 

Sebaiknya lakukan pembilasan semoga tidak ada lagi sisa-sisa sabun deterjen. Lebih baik gunakan pewangi pakaian ketika membilas busa semoga baunya lebih harum. Jika tidak ada pewangi anda sanggup memakai shampo rambut untuk menciptakan alas helm menjadi lebih wangi. 

Caranya ialah dengan merendam alas helm di dalam air yang dicampur pewangi lalu diperas hingga semua airnya keluar.
Cara Youngh dan Cepat Membersihkan Helm Kesayangan Update Cara Youngh Membersihkan Helm Kesayangan
Helm, Cara Youngh Membersihkan Helm, (FO)

5. Proses Pengeringan

Pengeringan helm yang dicuci sanggup dilakukan dengan dua cara: 

Cara pertama memakai hair dryer yang biasa untuk mengeringkan rambut dengan mengatur tombol pada pilihan low semoga lapisan/bantalan yang terbuat dari sterofoam tidak meleleh dikarenakan terkena panasnya.

Cara kedua dengan menjemurnya dibawah sinar matahari secara pribadi namun anda harus melihat kondisi cuaca sehingga ketika helm dijemur kondusif ketika tiba-tiba turun hujan. 

Kedua cara diatas sanggup dipilih salah satu sesuai dengan keinginan. 

6. Membersihkan Sela-sela dan Lubang Angin Pada Helm

Kita Sambil menunggu alas helm kering sanggup juga membersihkan sela-sela dan lubang angin helm dengan memakai sikat gigi bekas atau kuas. Membersihkan secara perlahan bagian-bagian tersebut semoga kotoran yang melekat sanggup keluar dan tidak menggores permukaan helm.

Bagian yang paling penting ialah lubang angin pada helm, alasannya jikalau pecahan ini kotor maka sirkulasi udara di dalam helm menjadi terganggu.

7. Memasang Kembali Bagian-bagian Helm yang Telah Dilepas

Langkah terakhir yaitu memasang kembali semua pecahan helm secara tepat. Diperlukan kehati-hatian sehingga tidak ada pecahan helm yang patah.

Terakhir, Helm siap digunakan dan digunakan untuk berkendara. 

Setelah semua pecahan helm selesai dibersihkan, langkah terakhir ialah merakit kembali bagian-bagian helm. Pastikan tidak ada pecahan yang hilang, alasannya biasanya baut gampang hilang jikalau tidak disimpan dengan baik dan aman. Pasang kembali setiap bagian-bagian tersebut secara urut alasannya biasanya akan susah dipasang jikalau urutannya salah.

Selesai, kini helm telah bersih, mengkilap, dan harum menyerupai baru.